Menghilangkan virus Generic Host Process for Win32 Services - Forum Main My profile Registration Log out Login
Welcome Guest | RSS
Minggu
04 Des 2016
6:11 PM
..:::  Forum gratiss  :::..   "semuanya serba gratis di situs ini"
[ New posts · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 1 of 11
Forum » Computer » Hardware, Software, Windows & Troubleshooting » Menghilangkan virus Generic Host Process for Win32 Services
Menghilangkan virus Generic Host Process for Win32 Services
denny_adhitamaTanggal: Jumat, 31 Jul 2009, 7:53 AM | Posting # 1
Generalissimo
Group: Administrators
Total posting: 331
Reputasi: 21
Status: Offline
Akhir-akhir ini sering dapet keluhan tentang error di Windows dengan muncul pesan seperti ini :


Generic Host Process for Win32 Services Error

”Generic Host Process for Win32 Services”, Generic Host Process Win32 Services has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience. Dan tampilannya persis seperti gambar.

Sebetulnya pesan yang muncul seperti di samping itu adalah virus yang efeknya bisa mendisable file sharing, printer sharing, tidak bisa konek ke network/internet, dan bahkan bisa menyebabkan komputer menjadi hang. Dan setelah berselancar kesana kemari, akhirnya menemukan langkah yang alhamdulillah bisa menghilangkan virus ini. Saya share aja ya langkahnya ?

1. Download FixDownadup.exe di sini
2. Download patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe, dan bisa didownload di sini
3. Setelah file-file di atas didownload semua, maka restart PC dan boot PC ke safe mode. Jika tidak tahu apa itu safe mode, bisa mencari keterangannya di sini. Setelah masuk safe mode, loginlah sebagai administrator
4. Jika sudah masuk sebagai administrator di safe mode, maka jalankan FixDownadup.exe kemudian lakukan start scan agar Anti Virus ini melakukan tugasnya sebagai Anti Virus. Biarkan hingga selesai melakukan scan. Jika sudah selesai scan, maka akan muncul sebuah file notepad yang isinya adalah informasi tentang PC Anda. Lalu restart PC dan masuk ke windows seperti biasa (bukan safe mode)
5. Setelah login seperti biasa, maka install WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe. Restart PC dan insya Allah PC sudah bersih.

Setelah saya melakukan langkah-langkah di atas, dan saya rasakan selama berbulan-bulan ternyata virus itu tidak menyerang lagi. Virus ini biasanya menyebar di jaringan LAN Anda. Jika ada salah satu PC yang suspect virus ini dan tersambung dalam 1 network dengan Anda, maka bersiap-siaplah untuk terkena dampaknya juga. Take care.

Pencegahan : WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe sudah termasuk untuk pencegahan. Karena setelah ditelurusi, windows terdapat bugs disana. Dan akhirnya microsoft meluncurkan patch update untuk mencegah virus ini yaitu WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe. Sebetulnya hal-hal semacam ini tidak perlu terjadi apabila auto updates di PC dinyalakan. Tapi sayang, kebanyakan auto updates tidak di-onkan karena ada beberapa faktor. Faktor mendasar adalah karena windows kita bajakan. Termasuk saya sendiri, huehuehuehue.

Semoga bisa membantu untuk menghilangkan virus tersebut.

 
Vie-vieTanggal: Senin, 31 Agt 2009, 5:29 PM | Posting # 2
Lieutenant
Group: Users
Total posting: 318
Reputasi: 4
Status: Offline
thumb thumb
 
Forum » Computer » Hardware, Software, Windows & Troubleshooting » Menghilangkan virus Generic Host Process for Win32 Services
Page 1 of 11
Search:


 Denny's Page © 2016
Make a free website with uCoz