Main My profile Registration Log out Login
Welcome Guest | RSS
Jumat
29 Mar 2024
5:47 PM
..:::  Forum gratiss  :::..   "semuanya serba gratis di situs ini"
[ New posts · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Hobby » Techno freak » Fakta tentang ponsel
Fakta tentang ponsel
la2_angelTanggal: Selasa, 24 Feb 2009, 12:37 PM | Posting # 1
Sergeant
Group: Users
Total posting: 87
Reputasi: 0
Status: Offline
1. Ternyata operator telekomunikasi dengan jumlah pelanggan terbesar di dunia di pegang oleh China Mobile. Pelanggannya mencapai 200 juta orang lebih, melampaui posisi Vodafone yang memiliki pelanggan sekitar 186 juta orang.
2. Pelanggan Layanan 3G terbanyak di dunia adalah NTT DoCoMo dari jepang yang mencapai 29 juta orang. Urutan kedua diduduki oleh 3 Italy dari negara Italy dengan jumlah pelanggan kurang lebih 8 juta. Sedangkan posisi ketiga di raih oleh SoftBank Mobile dari Jepang.
3. Rekor mengetik SMS tercepat dipegang oleh Ang Chuang Yang, Remaja 16 tahun asal Singapura yang berhasil mengetik SMS 160 karakter hanya dalam waktu 41,52 detik. Prestasi Ang kali memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan warga Amerika Ben Cook pada bulan Juli 2006, dengan catatan waktu 42,22 detik.
4. Ponsel kamera pertama di dunia adalah Sharp J-SH04 yang dikeluarkan di Jepang pada bulan November tahun 2000. Ponsel ini memiliki resolusi kamera 110.000 piksel.
5. Virus ponsel pertama di dunia dibuat oleh Job de Haas, peneliti keamanan komputer di Belanda pada tahun 2001. Virus ini dapat merusak ponsel-ponsel Nokia lewat pesan singkat alias SMS.
6. Ponsel komersial pertama yang diluncurkan ke pasaran adalah Motorola DynaTAC 8000x pada tahun 1973. Hal ini berdasrkan data bahwa sekelompok tim dari Motorola mendapatkan penghargaan khusus Engineering Award karena telah berhasil menjadi yang pertama menemukan ponsel. Mereka telah berhasil menciptakan prototipe ponsel pertama di dunia.
Ponsel pertama di dunia ini berdesain cukup besar dan tebal. Desain ini dibuat oleh Dr. Martin Cooper yang telah bekerja bertahun-tahun pada vendor ponsel kedua terbesar di dunia, Motorola. Ponsel bernama DynaTAC ini dibuat pada tahun 1973 dengan masih menggunakan jaringan analog. Ia dan beberapa orang desainer ponsel lainnya berhasil membuat perpaduan telepon dalam genggaman, termasuk kreasi untuk menciptakan komponen terkecil sehingga dapat diaplikasikan dalam handset tersebut.
7. SMS (Short Messages services) pertama kali dikirimkan lewat jaringan GSM Vodafone di Inggris pada bulan Desember tahun 1992. Bunyi tulisan yang dikirimkan adalah ” Merry Christmas”.
8. Ponsel yang memiliki kemampuan bergerak secara dual mode (GSM/WCDMA) pertama di dunia adalah Nokia 6650. Ponsel ini diluncurkan pada tanggal 26 September tahun 2002.
9. Ponsel terkecil di dunia dipegang oleh Xun Chi 138. Ponsel ini memiliki panjang 2.64 inci (6.7 cm) dan berat kurang dari 2 ons (56.69 gram). Telah didukung layar touch screen beresolusi 260 ribu warna, kamera 1.3MP , music player serta memori internal sebesar 121MB.
10. Mobile blogging (Moblog) pertama kali dibuat oleh Tom Vilmer Paamand pada tanggal 21 Mei tahun 2000.
11. Ponsel terkuat di dunia adalah Sonim XP1. Ponsel GSM “tahan banting” ini khusus diciptakan bagi anda yang bekerja di lingkungan yang kurang bersahabat untuk HP saat ini. Sonim XP1 adalah telpon yang dapat bertahan dalam kondisi ekstrim (seperti suhu udara mulai minus 20 sampai dengan 60 derajat Celcius) dan satu-satunya HP yang mempunyai sertifikasi IP-54 (tahan terhadap debu dan air).Yang dimaksud debu disini adalah debu yang sangat kecil. Serta tahan terhadap air bahkan sampai disemprot sekalipun.Selain itu, HP ini juga tahan terhadap guncangan maupun getaran dimana HP akan tidak masalah bila terjatuh dari ketinggian 1,65 meter ke aspal.
Untuk fungsi lainnya, sama seperti HP lainnya seperti Bluetooth, SMS, WAP.
12. Ponsel termewah dipegang oleh Gresso, vendor ponsel asal Rusia, yang bahkan mengalahkan brand Vertu yang lebih dulu dikenal. Produk termewah dari Gresso ini adalah Gresso Black Diamonds dan Gresso Royal Black Diamonds yang merupakan gabungan mahakarya sempurna yang memadukan presisi dan material langka sebagai bahan baku ponselnya. Diantaranya Black Diamonds, Royal Black Diamonds, Emas, Titanium, Blakwood Afrika, Baja Anti Karat, Batu Shapir dll. Semua campuran bahan-bahan langka dan ekslusif tersebut dipadukan dengan sangat teliti menjadi sebuah gadget super mewah. Kejernihan layar anti gores berkekuatan QVGA TFT 65K warna berkat bahan dari batuan berkualitas kristal saphire. Tombol pada keypadnya yang beraksen angka romawi dibuat dari titanium yang diiris menggunakan sinar laser. Bahkan setiap sekrupnya terbuat dari emas.Untuk mengimbangi performa fisik yang sempurna maka Windows Mobile 6 Standard ditanamkan sebagai operating system ponsel ini. Tak hanya wah tapi juga smart begitulah kira-kira citra yang pantas disandangkan pada ponsel ini.Kelangkaan material pulalah yang membuat Gresso hanya memproduksi Royal Black Diamonds sebanyak 50 ponsel diseluruh dunia. Sedangkan untuk jenis Gresso Black Diamonds yang hanya memiliki empat berlian hitam dijual seharga EUR 9000 (Rp.90jutaan). Kedua ponsel super mewah ini menggunakan jaringan komunikasi tri-band GSM/GPRS dengan dukungan kamera 2 megapixel.
13. Pilihan Ponsel Dipengaruhi Oleh usia dan pendapatan. Hal ini dibuktikan dari survey kepada pengguna selular di Amerika Serikat yang memperoleh data bahwa merek merupakan perhatian utama bagi pengguna baik kelompok berusia 18 tahun-24 tahun maupun pada segmen 40 tahun-44 tahun.
Bagi kelompok yang lebih muda, fitur multimedia seperti musik dan kamera adalah pertimbangan penting dalam membeli dan memilih ponsel. Adapun bagi kelompok dewasa muda, ponsel berperan seperti portal jaringan sosial, digunakan untuk keperluan hiburan serta menonjolkan penampilan. Sedangkan bagi kelompok usia dewasa, ponsel merupakan handset telekomunikasi yang dapat meringankan kinerja sehari-hari.
 
emozzzTanggal: Selasa, 24 Feb 2009, 4:52 PM | Posting # 2
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
bnyk e... tp nice post... wakkakakakak...
 
la2_angelTanggal: Rabu, 25 Feb 2009, 2:46 AM | Posting # 3
Sergeant
Group: Users
Total posting: 87
Reputasi: 0
Status: Offline
Quote (emozzz)
bnyk e... tp nice post... wakkakakakak...

halah. jangan2 ga dibaca nie. cuma baca judul thok. wakakakaka
 
Forum » Hobby » Techno freak » Fakta tentang ponsel
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:


 Denny's Page © 2024
Make a free website with uCoz