INDONESIA doesnt need d world, but the world need INDONESIA - Page 3 - Forum Main My profile Registration Log out Login
Welcome Guest | RSS
Kamis
08 Des 2016
10:03 AM
..:::  Forum gratiss  :::..   "semuanya serba gratis di situs ini"
[ New posts · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 3 of 5«12345»
Forum moderator: makanasi, PeacE^^ 
Forum » Share » The lobby » INDONESIA doesnt need d world, but the world need INDONESIA
INDONESIA doesnt need d world, but the world need INDONESIA
mimirioTanggal: Minggu, 08 Mar 2009, 8:01 AM | Posting # 51
Major
Group: Moderators
Total posting: 451
Reputasi: 17
Status: Offline
wkakakak..Indonesia tu sak jan e cuma 1 masalah e..
korupsii..tu nak mnurutku...
coba nak misal e nda da korupsi..smua aliran dana pemerintah genah..nda bakal ada demo..nda bakal usaha2 pemerintah gagal..nda bakal ada proyek mandeg tengah jalan...
ya pa nggak?
 
verchielTanggal: Minggu, 08 Mar 2009, 9:24 AM | Posting # 52
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
hee korupsi ki no1 wes nek Ind
tp kita jg kembali k pemerintahan
korupsi sbesar pun psti katahuan dn tertangkap
nek pemerintah itu genah
pemerintah genah = hukum yg bagus, tegas dan tertib
g kaya skrg
liat tuh polisi ae dipinggir jalan minta2 duit dr pelanggar praturan
apa g kaya pengemis to?
 
makanasiTanggal: Minggu, 08 Mar 2009, 7:55 PM | Posting # 53
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
pungli dong....
polisi makan dari situ....
wkwkwk
perlu di tertibkan og...
 
verchielTanggal: Minggu, 08 Mar 2009, 7:57 PM | Posting # 54
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
pungli ki opo to van??

makane benerke sek koruptor2 nen ind
tq

 
makanasiTanggal: Minggu, 08 Mar 2009, 9:16 PM | Posting # 55
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
pungli = pungutan liar

koruptor = sudah mulai diberantas dgn KPK

semua mulai dari sedikit....
lama lama menjadi bukit...
sedikit" diberantas.....
nanti habis sendirii....

 
verchielTanggal: Senin, 09 Mar 2009, 3:53 PM | Posting # 56
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
KPK?
wew kui ae korupsi dewe...
memberantas koruptor tuh dr masa kecil ank2
nek ank2 wes ngerti coro korupsi
yo engko gede yo ngono kae...
KPK g ngaruh ah..
 
emozzzTanggal: Senin, 09 Mar 2009, 5:00 PM | Posting # 57
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
Quote (verchiel)
KPK?
wew kui ae korupsi dewe...

tp jumlah korupsi e te2p berkurang bnyk y dong... tq....
 
verchielTanggal: Senin, 09 Mar 2009, 7:30 PM | Posting # 58
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
wew
nek KPK ne melu korup piye jal??
 
FrenQTanggal: Selasa, 10 Mar 2009, 10:11 AM | Posting # 59
Sergeant
Group: Users
Total posting: 72
Reputasi: 1
Status: Offline
Dont spam indo to much
We LOVED indonesia
klo yg ngece2 pindah ae sna
gt2 qta lahir di indo
mnum air indo
makan dr hasil indo
rumah dan tanah jg d indo

emang ada y yg pk e serba LUAR NEGRI?

 
verchielTanggal: Selasa, 10 Mar 2009, 2:36 PM | Posting # 60
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
wew
frenQ ojo omong ae
padahal nyata ne koe yo podo ae frenQ
wkwkwk peace^_^
 
makanasiTanggal: Selasa, 10 Mar 2009, 4:58 PM | Posting # 61
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
Quote (verchiel)
nek KPK ne melu korup piye jal??

ada kok anggota KPK yg korup....
buktine wes diberantas....
 
verchielTanggal: Rabu, 11 Mar 2009, 3:02 PM | Posting # 62
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
wew diberantas
kan terbukti kan
KPK ae ono seng korup
g bisa dipercaya kae
zzzz
 
makanasiTanggal: Rabu, 11 Mar 2009, 3:17 PM | Posting # 63
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
Quote (verchiel)
KPK ae ono seng korup
g bisa dipercaya kae

wes dibuktike...
anggota KPK yg korup ki diadili tenan dan dihukum lho~
 
emozzzTanggal: Rabu, 11 Mar 2009, 4:47 PM | Posting # 64
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
hhmmmmm... pasti lah y.... senk salah dihukumm... korea ad kyk KPK e ngono ra dong ???
 
verchielTanggal: Rabu, 11 Mar 2009, 8:28 PM | Posting # 65
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
ora ono
korup e dikit oq
hukum e korea ki ditaati

bbrp hr kmrn ae ono wong korup
drpd dipermalukan masa
deen bunuh diri
nek ind?
korup dgn wajah santai kluar msk kantor sprti g trjadi apa2
wew dah

 
emozzzTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 3:27 PM | Posting # 66
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
Quote (verchiel)
korup dgn wajah santai kluar msk kantor sprti g trjadi apa2
wew dah

artine... org indo ki tenang... ne korea sitik2 bunuh diri... ra tenang... wakkakaka...
 
makanasiTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 3:33 PM | Posting # 67
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
Quote (emozzz)

artine... org indo ki tenang... ne korea sitik2 bunuh diri... ra tenang... wakkakaka...

bunuh diri bukanlah jalan yg terbaik....
bunuh diri = menyerah
 
kuroinekoTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 7:09 PM | Posting # 68
Lieutenant colonel
Group: Moderators
Total posting: 706
Reputasi: 14
Status: Offline
mnurutku yaa,,itu masalah budaya. bkannya ak mbela pihak tertentu.
org indo tu budaya e = alon alon waton kelakon.
org jepang tu budaya e = time is money.

itu ae dah jeglek banget kan?
mreka disiplin, tertib, jaga harga diri banget.
klo orang indo, nyantai, nrimo, toleran banget.

masing2 ada plus minus nya. yg mbuat indo negara pariwisata yang byk dikunjungi orang tu ya budaya yang nyantai, nrimo, ramah, toleran itu. sdangkan jepang misalnya (ak gag mw sbut2 korea krn nti tkt ad yg tersinggung)...mreka itu kaku, (dlu) super idealis, bahkan cenderung chauvinis--> hayo tanya pak Budi..ha3 jadinya mreka jadi negara yg tertutup slama brapa taon coba? smpe skarang mreka pun gag bs seramah org indo. Indonesia bisa jd rumah buat sp pun jga, tp Jepang gag, yg tnggal sana ya hrs bisa ikut aturan sana.

TAPI....karena itu jga kita dijajah, kita tu lembek, terlalu toleran...coba, klo ada pelanggaran sdikit, kita pasti cengli2 ae to? dan skali kita liad skolah2 tertentu strict banget mbe murid e, langsung ortu pd protes to? ap anggepan kalian ttg org yg taat peraturan? FREAK kan?
dsana ngga gtu, mungkin mreka lbih bebas gaya hidup e, tp soal senioritas, taat peraturan, mreka lbih bagus daripada kita. coba kita liad deh, ada peraturan gag boleh merokok di tempat umum di indo, tapi kenyataannya? di singapura aja peraturan itu strict. yg namanya peraturan itu ya tujuannya MENGATUR. bukan malah diubah demi kenyamanan pribadi.

karena sehari2 kita melihat kenyataan yang kyk gtu, peraturan diobah2 dewe, nda ikut peraturan jga it's oke...itulah lama2 jd budaya, KITA SMUA BLAJAR SOSIOLOGI KAN? GMANA TERBENTUKNYA BUDAYA?

Yang harus diubah tu bkan korupsi ato KPK ato pemerintah, yang harus diubah adalah BUDAYA. klo budaya kita diubah, korupsi bakal merosot dgn sndirinya, karena mindset kita yang diubah. klo skarang kita anggep peraturan itu oke aja dilanggar, dgn brubahnya budaya, org yg mlanggar itu yg bakal dicap FREAK. that's how the way it SHOULD goes...

dan gmana mrubah budaya? kmbali ke diri kita sndiri....tiap org ngubah diri sndiri, sluruh dunia bakal brubah. Okelah kita gag usah ngomong dunia, Indonesia aja deh, ato mungkin kluarga kita aja, pasti bakal berbeda.

Singapore dan Indonesia sm2 wilayah nya di daerah malayan...tapi liad betapa berbedanya? itu karena budaya mreka yang diubah. coba kalian buka deh gmana sejarah singapore dlu. Singapore itu pulau kecil....sbagian besar nelayan gag berpendidikan, gag tau aturan, gag ad bdanya dgn indo. tapi dateng pnjajah, mreka dijajah Inggris, kita dijajah Belanda. (lbih lama belanda dibanding yang lain) Kyk pak ngongo bilang, Belanda pngen kita sbodoh mungkin supaya gampang didoboli....sdangkan inggris lbih mulia sitik, rakyat jajahan dikasih pndidikan biar pinter en bisa bantu mreka lbih baik drpd yang nd berpendidikan.
itu knapa mreka skrg berbeda sama kita, mreka diajar habis-habisan. kita tnaga e diperas habis-habisan. itulah yg membuat indonesia kbanyakan mental e mental kuli...(klo nd ad yg ngopeni, nd ada yg njaga, seenak jidat e dw) dan singapore punya mental murid, yg nrima apa yang diajari dan nerapke di kehidupan e dw2.

apa kita harus kyk Jepang, yang stlah dibom atom baru sadar mreka tu NGGA SEKUAT YG MREKA KIRA? Ato kita harus dijajah inggris lagi supaya mental kita diubah? Geez...apa kita selemah itu sih tman2? yang harus belajar dari dasar inti menjadi sbuah bangsa?
Malu lah....SDM kita termasuk 5 besar SDM di dunia dalam hal kuantitas. Masa kita kalah sm Jepang yang SDM nya, SDA nya sdikit?? inget, mreka 1945 dibom atom, hancur lebur, tp skrg mereka jauh di atas kita. Kita tahun1945 dikasih Tuhan kmerdekaan, sarana prasarana dah dibangun wkt jaman kolonial, tapi skrg? apa kita masih bs blg kita lbih hebat dari Jepang?

Mestinya, urusan nyontek menyontek aja deh, gag usah bawa2 komitmen, klo kita sadar, knapa kita skrg belajar, kita gag bakal nyontek kog tman. Gag usah tujuan besar kyk MEMAJUKAN INDONESIA dll...tujuan kita kan belajar sesuatu yang kita belom bisa.
Learning is a process....nikmatin aja prosesnya. Angka itu cuma angka. Dari angka2 itu kita bisa belajar apa kekurangan kita, apakah kita kurang teliti, kurang rajin, kurang mudeng, dll. Dan belajarlah dari kekurangan ato kesalahan kita itu!! itu inti dari proses belajar mnurutku, bukan mudeng soal logaritma, ato kerajaan majapahit...bukan nilai 9 di matematika ato 4 di fisika...ini smua tentang belajar dari keadaan yg tidak bisa menjadi bisa.
(maaf jadi OOT nih...jangan diapus ya momod wink )

fiuh...cukup lega mngeluarkan uneg2 saya..he3...ini pmikiran2 saia stlah ngliat reply2 tman2 skalian...klo ada yg stuju ya monggo, yang nd stuju ya ndpapa, saya cuma mengutarakan apa yang saya anggap benar adanya. wink jangan malah berdebat soal korea-indonesia, ato malah f*** malingsial...he3. saia tidak berharap rep, asal ada orang yang tergugah buat berpikir ulang tentang ini, itu dah sangat2 lbih dari cukup. Thanks & God Bless.

 
verchielTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 7:30 PM | Posting # 69
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
waduh kok pnjng bgt gab???

nah tul
tuj kita utk bel adlh utk bel yg blm tau
tul tul

 
kuroinekoTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 7:39 PM | Posting # 70
Lieutenant colonel
Group: Moderators
Total posting: 706
Reputasi: 14
Status: Offline
kpanjangan ya...? huhuh...tp klo smpet dbaca ya tmans..ak susah edit e..tu kan uneg2 he3
eh dong..jgn lp bukue bsok yo ..hehe kamsahamnida..(sok bgt ya saia..haha)
 
makanasiTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 7:55 PM | Posting # 71
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
Quote (kuroineko)
jangan malah berdebat soal korea-indonesia, ato malah f*** malingsial

phew....
saya ngepost membagi pengetahuan.....
pres korea waktu berkunjung ke indo mengungkapkan kekaguman pada indo....
saya juga kagum kok sama korea.....
banyak gunung, modern.....
(ta puji dong) biggrin biggrin biggrin biggrin
bukan tukaran.....
mslah malingsial....
mana harga diri kita ???
mana harga diri pemerintah kita...... ????
mau ya di jajah lagi ??
 
verchielTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 8:16 PM | Posting # 72
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
wew dah dah
wkwkwk
peace bro
 
makanasiTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 8:23 PM | Posting # 73
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
hum hum....
no comment
 
SoraKeyTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 8:27 PM | Posting # 74
Lieutenant
Group: Users
Total posting: 245
Reputasi: 5
Status: Offline
@geb : stuju bgt geb...

kita tu hidup buat belajar... sampe tua pun kita akan terus belajar. Bukan malah sante2 ngliat org laen kerja, trus km sendiri nikmatin hasilnya...
buat q, hidup tu belajar dr pengalaman

tp... gimana coba... kalo yang berkuasa *pemerintah misalnya* berkata2 secara tidak langsung dgn rakyat nya "HAI KALIAN RAKYAT2 KU, KAMI MEMANG SEBAGAI TELADAN YANG ADA BUAT KALIAN. TETAPI JIKA TELADAN KAMI SALAH, JANGAN DI TIRU. KALIAN HARUS TAU SENDIRI MANA YANG SALAH (walopun kbykn salahnya). KALAU KALIAN MAU MENIRU YANG JELEK JUGA TIDAK PAPA KOK, KITA KAN TIDAK URUSAN, YANG PENTING KITA MENIKMATI HASIL2 YANG MELIMPAH (djian moto ijo moto duiden)".
Bgitulah frends yang aq rasakan dari pemerintahan kita sekarang ini

 
makanasiTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 8:35 PM | Posting # 75
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
Quote (SoraKey)
"HAI KALIAN RAKYAT2 KU, KAMI MEMANG SEBAGAI TELADAN YANG ADA BUAT KALIAN. TETAPI JIKA TELADAN KAMI SALAH, JANGAN DI TIRU. KALIAN HARUS TAU SENDIRI MANA YANG SALAH (walopun kbykn salahnya). KALAU KALIAN MAU MENIRU YANG JELEK JUGA TIDAK PAPA KOK, KITA KAN TIDAK URUSAN, YANG PENTING KITA MENIKMATI HASIL2 YANG MELIMPAH (djian moto ijo moto duiden)".

klo ngomong kek gitu.....
langsung d demo.....
turun dah tu pemimpin beserta ormas ormasnya....
contoh : kejadian 1998....
sekuat apapun pemerintah, klo tidak di dukung rakyat bisa runtuh
 
Forum » Share » The lobby » INDONESIA doesnt need d world, but the world need INDONESIA
Page 3 of 5«12345»
Search:


 Denny's Page © 2016
Make a free website with uCoz