Main My profile Registration Log out Login
Welcome Guest | RSS
Jumat
19 Apr 2024
9:13 AM
..:::  Forum gratiss  :::..   "semuanya serba gratis di situs ini"
[ New posts · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum moderator: makanasi, PeacE^^  
Forum » Share » The lobby » Mau SUKSES jadi PENCURI
Mau SUKSES jadi PENCURI
makanasiTanggal: Rabu, 25 Feb 2009, 2:09 PM | Posting # 1
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
“Good artists copy, great artists steal.”
Begitulah kata pelukis dan pematung asal Andalusia, Spanyol, Pablo Picasso. Ungkapan itu mungkin terkesan naif, tapi begitulah yang kerap terjadi di dunia ini. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa banyak seniman atau penemu hebat lahir karena “mencuri” ide. Persis seperti yang dikatakan Picasso.

Kehebatan temuan Steve Jobs dan Bill Gates adalah contoh kecil tentang berlakunya “hukum” Picasso itu.
Penjualannya baru benar-benar mengguncang daratan Amerika Serikat setelah Steve Jobs dan timnya melahirkan komputer dengan tampilan grafis yang memukau, saat itu. Ya, Macintosh-lah yang telah menuliskan sejarah kehebatan Jobs. Saat IBM atau Altair, penemu komputer meja pertama yang menggandeng Microsoft, menyodorkan tampilan melulu teks yang membosankan, Apple muncul dengan desain grafis cantik. Tinggal klik dengan mouse, semua urusan beres.

Tampilan grafis dan tetikus (mouse) itulah temuan terhebat pertama Jobs. Tapi, tunggu dulu, dua temuan terhebat ini ternyata bukan temuan orisinal Steve Jobs dan gengnya. Mereka menjiplaknya atau mencurinya dari Xerox yang tak memanfaatkan temuan itu. Begitulah menurut film Pirates of Silicon Valley. Film ini diangkat dari buku Fire in the Valley: The Making of the Personal Computer yang ditulis oleh Paul Freiberger dan Michael Swaine.

Begini kisahnya: di sebuah siang, saat matahari menyapa langit San Francisco yang kerap membikin orang menggigil, Jobs dan teman karibnya, Steve Wozniak, serta beberapa programmer Apple Inc duduk bersama. Otak-otak mereka sedang beradu ide untuk melentingkan penjualan komputer dengan sebuah temuan baru. Seperti biasa, Jobs meniupkan dogmanya. “Kita harus menulis ulang sejarah manusia dengan temuan kita.”

Lalu sebuah ide brilian–dan sedikit nakal–menyambar otak mereka. “Mengapa kita tak mengambil ide tampilan grafis Xerox saja,” kata salah satu dari mereka. Lalu mereka pun meluncur ke pusat riset Xerox dan mengantongi temuan yang tak dilirik Xerox itu dengan harga sangat murah.

“Good artists copy, great artists steal,” kata Jobs menirukan ucapan Picasso. Sejak itulah kejayaan komputer Apple dengan cita rasa seni tinggi berkibar-kibar.

Bill Gates dan Microsoft saat itu masih remah-remah. Mereka tak bisa mengalahkan nilai seni–serta uang–Apple Inc. Keadaan itu baru berbalik setelah Bill Gates “mencuri” ide Apple tentang tampilan grafis dengan melahirkan Windows. Era Windows adalah titik kebangkitan Microsoft.

Kini orang terkesima kepada seniman hebat yang juga “pencuri”. Ia adalah Cina. Negeri ini kerap dicemooh sebagai tukang jiplak. Apa saja ditiru, dari yang kecil-kecil, seperti peniti dan jepit rambut, hingga kacamata Oakley, tas Gucci, dan mobil. Tapi lihat apa yang dilakukan Cina. Kini mereka menjadi eksportir terbesar di dunia. Juli lalu, menurut Guardian, nilai ekspor Cina mencatat rekor tertinggi, naik 16,8 persen dibanding tahun sebelumnya.

sumber: sudutpandang.com

 
lolly_piTanggal: Minggu, 01 Mar 2009, 5:23 PM | Posting # 2
Lieutenant
Group: Users
Total posting: 176
Reputasi: 7
Status: Offline
wew...
 
makanasiTanggal: Minggu, 01 Mar 2009, 5:49 PM | Posting # 3
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
bener gag ?
 
emozzzTanggal: Minggu, 01 Mar 2009, 7:49 PM | Posting # 4
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
biasa ae si..... sesuatu ne yg baik np nd dicontoh... tp ne nyonto trz y ga kreatif namane.. --a
 
makanasiTanggal: Minggu, 01 Mar 2009, 8:45 PM | Posting # 5
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
nda papa kita ambil intisari yang baik...
yang jelek di buang....
minum enak gila bozz drink drink drink drink drink
 
emozzzTanggal: Senin, 02 Mar 2009, 2:54 PM | Posting # 6
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
wew....wew...wew.. kyk ngene nang the lobby og y... ez2... ta laporke bpke ah... --a
 
Forum » Share » The lobby » Mau SUKSES jadi PENCURI
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:


 Denny's Page © 2024
Make a free website with uCoz