JUNK FOOD or Not? - Forum Main My profile Registration Log out Login
Welcome Guest | RSS
Senin
05 Des 2016
6:23 AM
..:::  Forum gratiss  :::..   "semuanya serba gratis di situs ini"
[ New posts · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 1 of 212»
Forum moderator: emozzz 
Forum » Share » Health Center » JUNK FOOD or Not? (10 makanan yang sehat skg jadi JUNK FOOD)
JUNK FOOD or Not?
witherwingsblueTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 7:09 PM | Posting # 1
Lieutenant colonel
Group: Active users
Total posting: 655
Reputasi: 18
Status: Offline
Berikut daftar 10 makanan yang awalnya adalah makanan sehat, tapi setelah terlalu dikomersilkan justru menjadi sampah.

1. Pizza
Bukan hanya kita di Indonesia, bahkan orang Amerika pun menganggap pizza masuk kategoru junk food. Bisa jadi akibat bingung dengan iklan di televisi. Padahal di negara asalnya, Italia, ada hukum yang mengatur bagaimana komposisi pizza idealnya dibuat. Ditentukan mulai dari jenis tepungnya, tomat, mozarela, sampai ke minyak zaitunnya. Makanan ini jika diolah sesuai ketentuan merupakan makanan praktis lagi kaya gizi. Sayangnya, mulai banyak pizza yang diolah terlalu komersil sehingga mengandung terlalu banyak lemak, kalori, sodium, namun rendah gizi.

2.Sayuran Organik Komersil.
Awalnya ini adalah ide yang baik. Sejumlah petani memulai gerakan tanaman organik, menghindari pestisida dan pupuk kimia. Mereka menanam dengan cara alamiah.Namun setelah 30 tahun berlalu, produk tanaman organik menjadi kasus. Sejumlah waralaba besar menginginkan profit berlebih. Akibatnya diproduksi makanan sampah organik seperti susu organik, sayuran organik, yang semuanya berlabel. Apakah itu sungguh sehat dikonsumsi, kadang diragukan. Istilah “organik” kerap hanya sebagai label belaka.

3. Sereal.
Di Indonesia kini sarapan pagi yang biasa bermenu nasi uduk atau lontong sayur mulai digeser dengan sereal. Aslinya, sereal yang ideal terbuat atas gandum, oat atau beras. Intinya adalah bahan pangan untuk manusia. Kandungannya adalah protein, lemak sehat dan vitamin. sayang, mulai marak produsen makanan yang menambah bahan gula, sirup jagung, garam, makanan yang dikeringkan dan sejenisnya. Bahan-bahan inilah yang membuat sereal menjadi sampah di tubuh kita.

4. Roti Tawar.
Roti tawar yang berbahaya bagi kesehatan adalah yang mengandung bahan tak sehat. Dan ini justru yang banyak beredar di negara maju seperti AS. Yakni mengandung tepung dengan gula, siruo jagunng, bahkan sejumlah bahan tambahan tak berguna. Kandungannya membuat orang berisiko menderita obesitas dan diabetes sebab sekali dimakan akan langsung dikonversi menjadi gula darah bernama glokosa. Glukosa ini membuat pankreas bekerja keras dan merusak organ sekitar. Roti tawar yang sehat adalah yang terbuat dari tepung dan air dengan sedikit garam dan yeast.

5.Popcorn.
Jangan terlalu ketagihan makan popcorn yang berasa asin dan menggoda. Pada dasarnya bahan jagung itu sehat, mengandung zat besi tinggi, kalori rendah dan sedikit gula, garam dan lemak. Sayang kini justru kandungan gula, lemak dan garamnya sangat luar biasa. Jauh lebih sehat menyiapkan popcorn sendiri di rumah dengan campuran garam dan gula yang terkendali.

6. Kentang Russet.
Ini adalah jenis kentang yang dipakai untuk membuat french fries alias kentang goreng yang kita kenal sebagai camilan lezat. Kentang Russet ukurannya lebih besar dari kentang biasa, juga lebih murah. setelah dianalisa, kentang ini jika dikonsumsi cepat terkonversi menjadi gula darah dan memicu diabetes dan obesitas. Karena rasanya yang hambar, banyak produsen menambahkan gula dan garam ke bahan ini.

7. Teh Hijau
Dipercaya berkhasiat mencegah kanker, teh hijau banyak dikonsumsi di Asia termasuk Indonesia. Teh ini mengandung antioksidan dan komponen lain yang katanya mengurangi risiko kanker, serangan jantung, bahkan membuat awet muda. Kini teh hijau banyak dijual dalam kemasan botol, ditambah beragam rasa agar menarik. Zat seperti gula, bahan penambah rasa dan pengawet justru membuat teh hijau bukan lagi minuman sehat.

8.Sup Kalengan.
Pada dasarnya sup adalah makanan sehat. Itu jika disajikan dalam keadaan segar dengan kandungan sayuran dan komposisi bumbu seimbang. Namun orang kadang lebih suka yang praktis, sehingga membeli sup kalengan. Awalnya sup kalengan juga masih ideal, sayangnya lama-lama produsen hanya memikirkan profit semata. Satu kaleng sup bisa mengandung 100 miligram sodium dan garam berlebihan, serta lemak dan zat kimia lain. Tentu saja bahan-bahan itu jauh dari definisi sehat.

9. Yogurt.
Betul bahwa yogurt makanan sehat yang terbuat dari proses fermentasi bakteri. Proteinnya tinggi, kalsium dan vitaminnya memberi efek bagus pada tubuh. Kelamaan di pasar swalayan banyak dijual yogurt kemasan bermerek. Biasanya mengandung banyak gula dan buah yang diproses, lalu menyamar sebagai makanan sehat.

10. Nuget Ikan
Ikan memang sehat. Maka banyak ditawarkan godaan produk ikan dalam bentuk instan dan konon lezat. Nuget ikan atau ikan yang sudah diolah lalu siap saji cukup dengan menggorengnya kini menggoda kita untuk membeli. Memang praktis, tak perlu membersihkan ikan mentah yang bau amis dan kotor. Jangan salah, ikan jenis ini justru lebih banyak kandungan garam dan lemak. Kalau sudah begitu, pastinya nilai positif ikan sudah nyaris tak tersisa lagi.

hmm.. gimana mnurut kalian??

 
SoraKeyTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 7:41 PM | Posting # 2
Lieutenant
Group: Users
Total posting: 245
Reputasi: 5
Status: Offline
huahhhh....
aq suka teh ijo, tp yang super pait...
nda gitu suka pizza og...
aq maniak sereal & maniak muesli
sup yo nggawe dewe...
yogurt aq suka, tp yang rasa plain ato rasa vanila
ndak suka nugget
ndak suka popcorn
suka sayuran tp nanem dewe
aq tiap pagi maem roti tawar
lbih suka kentang motong2 sendiri drpd beli instan tinggal di goreng
wkwkwkwk
 
emozzzTanggal: Kamis, 12 Mar 2009, 8:58 PM | Posting # 3
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
Quote (SoraKey)
nda gitu suka pizza og...

podo... wakkakakak...

pop corn e EP enk... wakkakak...

 
witherwingsblueTanggal: Jumat, 13 Mar 2009, 2:09 PM | Posting # 4
Lieutenant colonel
Group: Active users
Total posting: 655
Reputasi: 18
Status: Offline
Quote (SoraKey)
lbih suka kentang motong2 sendiri drpd beli instan tinggal di goreng

btul skalii.. kentang yg motong n nggoreng dw tu jauh lbh enak drpd yg instan..
 
emozzzTanggal: Jumat, 13 Mar 2009, 2:36 PM | Posting # 5
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
Quote (witherwingsblue)
kentang yg motong n nggoreng dw tu jauh lbh enak drpd yg instan..

nd ah... enk yg instant... wakakkaka...
 
witherwingsblueTanggal: Jumat, 13 Mar 2009, 3:06 PM | Posting # 6
Lieutenant colonel
Group: Active users
Total posting: 655
Reputasi: 18
Status: Offline
enak yg asli ah.. instan tu nda enak..
nda mantep.. kecil2 gt..
 
makanasiTanggal: Jumat, 13 Mar 2009, 3:29 PM | Posting # 7
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
enak tidurrr.....
hidup tidur~
 
witherwingsblueTanggal: Sabtu, 14 Mar 2009, 8:32 AM | Posting # 8
Lieutenant colonel
Group: Active users
Total posting: 655
Reputasi: 18
Status: Offline
pantes kowe lemu, van..
 
emozzzTanggal: Sabtu, 14 Mar 2009, 8:56 AM | Posting # 9
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
wew.... ak nd pateo sneng tidur ig... tp kok lemu y?? wkakakaka...
 
verchielTanggal: Selasa, 17 Mar 2009, 9:45 PM | Posting # 10
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
aku seneng tidur + makan
hidup buat makan n tidur ae
wkwkwk

GG tq
tp saya imbangi dgn or
tp gt y g kurus2 iq
swt bgt

Quote
witherwingsblue
7. Teh Hijau
Dipercaya berkhasiat mencegah kanker, teh hijau banyak dikonsumsi di Asia termasuk Indonesia. Teh ini mengandung antioksidan dan komponen lain yang katanya mengurangi risiko kanker, serangan jantung, bahkan membuat awet muda. Kini teh hijau banyak dijual dalam kemasan botol, ditambah beragam rasa agar menarik. Zat seperti gula, bahan penambah rasa dan pengawet justru membuat teh hijau bukan lagi minuman sehat

g setuju ah
teh hijau bkne sehat to
asal g kebanyakan

makanan apapun sehat
asal tidak kebanyakan
hrs seimbang
dan bnyk makan buah

 
emozzzTanggal: Rabu, 18 Mar 2009, 4:06 PM | Posting # 11
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
Quote (verchiel)
makanan apapun sehat
asal tidak kebanyakan
hrs seimbang
dan bnyk makan buah

setuju... wkakakak.. biasane makanan enk ki ra sehat y dong.. TT
 
verchielTanggal: Rabu, 18 Mar 2009, 6:44 PM | Posting # 12
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
wew t bilangi kalian smua

nek 1 makanan dibilang nda sehat
lama2 g ada makanana yg sehat
liat ae
nek smua makanan dikomentari engko nda ada makanan yg isa dimakan

cth:
brokoli
dulu dikatakan makanan paling ampuh utk mencegah kanker
trnyata
skrg
dikatakan brokoli menyebabkan kekeringan kulit

lama2 g ada makanan yg isa dimakan kalo gini
wew bgt dah
mending enjoy aja makanan yg anda makan

 
emozzzTanggal: Rabu, 18 Mar 2009, 6:47 PM | Posting # 13
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
jadi intine : kita harus seimbang... jadi ne makan brokoli, makan juga makanan yg maraki kulit nd kering.. y t ?? wkakakak...
 
witherwingsblueTanggal: Jumat, 20 Mar 2009, 2:46 PM | Posting # 14
Lieutenant colonel
Group: Active users
Total posting: 655
Reputasi: 18
Status: Offline
intine smua makanan pny positive side and negative side..
asal konsumsi dlm batas2 yg wajar, no problem..
tp kalo dah kelebihan, y bkn positif effect yg didapet.. tp malah negative effect..
 
verchielTanggal: Jumat, 20 Mar 2009, 9:23 PM | Posting # 15
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
pkoke seimbang la
wkwkwkwk

kalo makan ayam itu ama sayur
makan sayur imbangi dgn daging
trs jgn lp dgn nasi
dan minum air putih
SEP

 
makanasiTanggal: Sabtu, 21 Mar 2009, 6:22 AM | Posting # 16
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
pokonya harus makanasi...
 
witherwingsblueTanggal: Sabtu, 21 Mar 2009, 2:30 PM | Posting # 17
Lieutenant colonel
Group: Active users
Total posting: 655
Reputasi: 18
Status: Offline
4 sehat 5 sempurna ya, DH? jd inget debat sing njengkelke tuu
 
nsQuareTanggal: Minggu, 22 Mar 2009, 9:57 AM | Posting # 18
Major general
Group: Users
Total posting: 1212
Reputasi: 19
Status: Offline
Hoahm.. zzz..
bingung mw komen..
saiia makan smw makanan iiank trlihat enak..
tp ndak suka manis2..
hahaha..
maem e dikit2..
tp macem2..
hahaha
sehat ndak? wkwkwkw
 
verchielTanggal: Senin, 23 Mar 2009, 8:28 AM | Posting # 19
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
pkoke makan makanan enak ae
tkt sakit n mati?
g ah
lah nantinya kita smua jg mati kok
wkwkwk
 
witherwingsblueTanggal: Selasa, 24 Mar 2009, 1:40 PM | Posting # 20
Lieutenant colonel
Group: Active users
Total posting: 655
Reputasi: 18
Status: Offline
Quote (verchiel)
lah nantinya kita smua jg mati kok
wkwkwk

wew.. tp kn sebisa mgkn menjaga makanan spy hidup sehat plus menjauhi penyakit mcm2..
 
emozzzTanggal: Selasa, 24 Mar 2009, 1:50 PM | Posting # 21
Colonel general
Group: Moderators
Total posting: 2854
Reputasi: 20
Status: Offline
Quote (verchiel)
lah nantinya kita smua jg mati kok
wkwkwk

wew... memperlambat kematian... wakkakakakak...
 
verchielTanggal: Selasa, 24 Mar 2009, 6:00 PM | Posting # 22
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1122
Reputasi: 21
Status: Offline
pkoke nti kt kan mati to
memperlambat ato mempercepat tuh urusan org2 e sndr2
wkwkwkwk

pkoke makan enak2 dan perut bahagia
dah ckp bt aku
biggrin biggrin biggrin biggrin biggrin biggrin biggrin biggrin biggrin biggrin

 
makanasiTanggal: Kamis, 26 Mar 2009, 7:13 PM | Posting # 23
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
wew DHK wew
 
RicKz_NexT_LeveLTanggal: Jumat, 27 Mar 2009, 9:45 AM | Posting # 24
Lieutenant
Group: Users
Total posting: 215
Reputasi: 6
Status: Offline
enak indomiiiiiiiiii.... wakakakkakaka...
 
jazzhandTanggal: Jumat, 27 Mar 2009, 2:43 PM | Posting # 25
Major
Group: Active users
Total posting: 466
Reputasi: 6
Status: Offline
indomie tuh 3 hari sekali tok..br blh makan,byk zat elek e..wkwk
 
Forum » Share » Health Center » JUNK FOOD or Not? (10 makanan yang sehat skg jadi JUNK FOOD)
Page 1 of 212»
Search:


 Denny's Page © 2016
Make a free website with uCoz