Main My profile Registration Log out Login
Welcome Guest | RSS
Kamis
25 Apr 2024
3:09 PM
..:::  Forum gratiss  :::..   "semuanya serba gratis di situs ini"
[ New posts · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum moderator: makanasi, PeacE^^  
Forum » Share » The lobby » mobil "made in semarang"
mobil "made in semarang"
makanasiTanggal: Minggu, 19 Apr 2009, 1:19 PM | Posting # 1
Major general
Group: Moderators
Total posting: 1438
Reputasi: 39
Status: Offline
SEMARANG, JUMAT - Anda yang penasaran dengan mobil mikro Arina, pengen menyentuh atau sekadar melihat-lihat mobil ini? Jangan kemana-mana di bulan Mei mendatang.

Soalnya Arina bakal diperlihatkan di Pameran Produksi Indonesia (PPI) yang digelar di Kemayoran, Jakarta Utara pada 13 sampai 17 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan perancang Arina yang juga dosen Universitas Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang Widya Aryadi, Kamis (3/4) malam.

"Mobil ini akan dipamerkan di PPI Expo," ujarnya.

Untuk diketahui, proyek mobil Arina dimulai tahun 2006. Waktu itu Arina adalah program kreatifitas mahasiswa (PKM) yang dibiayai perguruan tinggi, dan selanjutnya Arina disetujui dan dibiayai penuh oleh Departemen Perindustrian.

Dinas Perhubungan Jawa Tengah pun kini sudah bersedia melaksanakan pendampingan untuk memuluskan uji teknis mesin Arina ketika berkas Arina sampai di Departemen Perhubungan.

"Sebelumnya kami Armada Indonesia atau badan hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) sudah melakukan MoU dengan Dinas Perhubungan Jawa Tengah untuk kelancaran jalannya Arina," ujar Kepala Laboratorium Desain Teknologi Tepat Guna ini.

Menurut informasi, mobil seharga Rp25 juta ini bermesin 150cc (kayak Tossa yang ada gigi mundurnya), dengan empat kursi dan strir bundar sebelah kanan. Biaya service seharga sepeda motor juga ngurus surat-suratnya.

 
Forum » Share » The lobby » mobil "made in semarang"
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:


 Denny's Page © 2024
Make a free website with uCoz